HAYYU MEDIA
Media rekomendasi terpercaya

Cara mudah meningkatkan traffik website menjadi 2x lipat dengan teknik SEO

11

Semua pemilik web tentu ingin situs web mereka selalu dibanjiri pengunjung setiap hari. Situs web toko online membutuhkan lalu lintas tinggi sehingga dapat dikelola pada prospek atau pelanggan. Blog juga membutuhkan lalu lintas tinggi sehingga pemilik blog berikutnya dapat menginstal periklanan atau kerja sama di blog mereka.

Sejak pembuatan situs web atau blog, Anda mungkin telah mencoba dengan cara yang berbeda untuk meningkatkan situs web atau blog Anda. Dari publikasi banyak konten secara konsisten, bagikan di media sosial, untuk mengumumkannya.

Sayangnya, Anda tidak memiliki hasil yang Anda inginkan. Lalu lintas atau blog situs web Anda selalu di tempat bahkan jika Anda merasa telah menerapkan semua cara untuk meningkatkannya. Anda juga sudah mulai menanyakan apakah metode yang Anda gunakan salah?

Berita baik Anda menemukan artikel blog yang tepat. Artikel blog ini akan memandu Anda untuk meningkatkan lalu lintas situs web dan blog dalam 20 cara yang tepat yang telah membuktikan efektivitasnya. Apakah Anda siap untuk meningkatkan situs web dan blog Anda? Berikut adalah 20 cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web hingga 2 kali:

9 cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web

1. Cari kata kunci

Cara Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web – Ilustrasi Pencarian Kata Kunci
Menulis artikel berdasarkan ide pribadi tidak dianjurkan. Jangan mencari kata kunci sebelum menulis artikel adalah kesalahan fatal untuk semua pemilik web dan blog. Hitung hanya pada ide-ide pribadi, tanpa melakukan penelitian pada kata kunci, artikel akan membuat sulit untuk menemukan situs web Anda dalam hasil pencarian Google.

Gagasan tulisan Anda bisa menjadi indah dan menarik menurut Anda, tetapi jika tidak ada yang tertarik dengan ide itu, lalu lintas situs web Anda akan sulit untuk ditingkatkan. Dengan mencari kata kunci, Anda dapat menemukan kata kunci yang dicari oleh pengguna mesin pencari google.

Anda dapat melakukan kata kunci pencarian dengan cara yang berbeda. Ada berbagai jenis alat yang dapat membantu Anda menemukan kata kunci yang sesuai untuk situs web Anda dan blog Anda. Pilih salah satu dari 9 cara untuk mencari kata kunci yang memenuhi kebutuhan Anda.

2. Kata kunci ekor panjang yang ditargetkan

Saat mencari kata kunci, Anda akan menemukan dua jenis kata kunci, yaitu, kata kunci ekor pendek dan kata kunci ekor panjang. Kata kunci berekor pendek adalah kata kunci yang terdiri dari satu hingga dua kata. Misalnya, kata kunci seperti “pembuatan blog” atau “contoh blog”.

Kata kunci Jenis ekor pendek cenderung memiliki volume pencarian tinggi, tetapi dengan persaingan tinggi. Untuk mendapatkan persaingan dalam kata kunci berekor pendek, biasanya lebih sulit karena hampir semua situs web menargetkan.

Sebelum mendapatkan kompetisi yang intens dalam kata kunci berekor pendek, Anda dapat menargetkan kata kunci ekor panjang terlebih dahulu. Kata kunci ekor panjang adalah kata kunci yang terdiri dari lebih dari tiga kata. Misalnya, “Cara membuat situs web dengan WordPress” atau “Cara Membuat Toko Online”.

Jenis-jenis kata kunci ini umumnya memiliki volume pencarian lebih rendah daripada kata kunci berekor pendek, tetapi tingkat persaingan cenderung lebih rendah. Anda dapat mulai menargetkan peringkat tinggi dalam kata kunci ekor panjang sebelum bersaing dalam kata kunci berekor pendek.

3. Gunakan kata kunci LSI

Cari kata kunci, Anda akan mendapatkan banyak kata kunci untuk ide-ide Anda. Namun, alat pencarian pada kata kunci memberikan kata kunci kaku dengan variasi terbatas. Sistem yang digunakan alat pencarian kata kunci biasanya menggunakan beberapa kata kunci serupa dalam kata kunci. Akibatnya, variasi kata kunci terbatas.

Bahkan jika semua orang tidak menggunakan kata kunci tepat ketika Anda mencari topik. Orang-orang menggunakan berbagai jenis variasi kata kunci untuk menemukan beberapa topik. Anda harus mengetahui variasi kata kunci ini sehingga barang Anda menjadi lebih manusiawi.

Anda dapat menemukan berbagai jenis variasi kata kunci menggunakan kata kunci LSI. LSI menutup indeks semantik laten (indeksasi semantik laten). Kata kunci LSI adalah kumpulan kata kunci yang ditemukan pada subjek yang saling berhubungan semantik dan semantik. Untuk menemukan variasi ini dalam kata kunci, Anda dapat menggunakan layanan seperti lsigraf atau lsikeywors.

4. Tulis artikel lengkap

Berapa durasi rata-rata artikel yang telah Anda publikasikan? 500 kata atau bahkan hanya 300 kata? Jika artikel yang Anda tulis selalu berbohong dalam masalah ini, Anda harus mulai meningkatkan jumlah kata di setiap artikel.

Panjang artikel Anda adalah salah satu faktor evaluasi Google untuk menentukan peringkat dalam hasil pencarian. Google menganggap bahwa artikel panjang sebagai artikel lengkap dan dapat menjawab pertanyaan pelamar.

Berapa lama item yang harus Anda tulis untuk dicintai oleh Google? Berdasarkan analisis backlink.io, panjang rata-rata artikel blog yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google adalah 1890 kata. Jadi cobalah panjang artikel blog Anda di sekitar masalah ini.

Namun demikian, Anda juga harus menyesuaikan panjang artikel Anda dari blog Anda dengan konteks yang Anda tulis. Misalnya, subjek pendapatan membuat beras goreng hanya perlu 800 kata untuk dijelaskan secara penuh. Bisakah Anda mendapatkan posisi terbaik dalam hasil pencarian? Mei, asalkan artikel Anda lebih lengkap daripada barang pesaing Anda. Jadi pastikan untuk mencari pesaing sebelum menulis artikel.

5. Tulis judul yang menarik

Judulnya adalah elemen artikel yang telah dilihat pertama oleh orang-orang dalam hasil penelitian. Menurut Copyblogger, 8 dari 10 orang mengklaim membaca judul sebelum mengklik artikel dari hasil pencarian. Namun, hanya 2 dari 10 orang yang akhirnya membaca artikel yang dibuka olehnya.

Karena itu, Anda harus membuat judul artikel yang menarik untuk menampilkan peneliti di Google. Banyak metode menulis judul yang dapat Anda terapkan. Pertama, gunakan angka dan daftar. Orang-orang sangat menyukai judul dengan angka dan daftar (daftar daftar). Misalnya, dalam judul artikel ini, saya menggunakan judul 20 cara untuk meningkatkan lalu lintas situs web hingga 2x.

Kedua, jelas menyatakan apa yang telah Anda diskusikan artikel. Misalnya, subjek yang akan Anda bahas adalah apa itu blog. Tulis judul yang jelas seperti memahami blog dengan jenis, fungsi dan, misalnya. Dengan cara ini, pembaca blog bisa mendapatkan gambaran tentang apa yang akan mereka lakukan dari artikel Anda.

Ketiga, masukkan kata sifat yang kuat dalam judul. Banyak kata sifat yang dapat digunakan untuk judul sesuai dengan subjek mereka akan dibahas. Misalnya, karena artikel ini bertujuan untuk memandu pembaca untuk meningkatkan lalu lintas situs web, saya menggunakan kata sifat “Tepat”. Ini berarti bahwa pembaca akan mendapatkan saran yang sangat efektif dari artikel ini. Anda dapat menggunakan kata sifat terbaik, efisien, efektif atau lainnya.

6. Tambahkan visual yang menarik

Artikel itu tidak cukup. Anda juga harus kreatif untuk menumbuhkan konten Anda agar menarik dan tidak membosankan bagi pembaca. Jika hanya tulisan yang hanya dihadapkan, tentu saja, pembaca akan bosan dan akan segera meninggalkan situs web atau blog Anda.

Jumlah situs web pengunjung yang langsung meninggalkan situs web atau blog disebut tarif rebound. Tingkat rebound juga merupakan salah satu faktor evaluasi Google dalam hasil pencarian. Tingkat rebound tinggi menunjukkan bahwa konten Anda tidak cukup membantu pembaca. Akibatnya, peringkat situs menurun dalam hasil penelitian dan lalu lintas menurun.

Masalah ini dapat diatasi dengan menambahkan visual menarik di item blog Anda seperti infografis, foto, atau gambar ilustrasi. Visual yang menarik tidak hanya membuat pengunjung merasa lebih nyaman untuk dibaca, tetapi juga membantu mereka memahami konten yang Anda tulis.

7. Lengkapi artikel dengan video

Untuk dapat bersaing dengan pesaing, Anda harus menulis artikel panjang tentang sekitar 1900 kata. Di sisi lain, membaca artikel panjang juga merupakan pekerjaan berat bagi pengunjung situs web.

Jika Anda menambahkan infografis atau ilustrasi yang menarik, itu tidak cukup efisien untuk membantu pembaca blog bertahan lebih lama, Anda dapat menambahkan video. Video adalah cara paling efektif untuk membuat pengunjung situs web di rumah untuk membaca artikel panjang Anda.

Pengunjung situs web yang paling nyaman telah membaca artikel Anda, semakin baik kualitas referensi Anda ada di Catatan Google. Artikel yang dilengkapi dengan video yang lebih mungkin memiliki 53 kali untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian dibandingkan dengan video tanpa video.

8. Tingkatkan kecepatan situs web

Pengunjung ke situs web dan blog tidak bisa menunggu halaman pemuatan. Menurut Google Research, 53% pengguna Internet Indonesia telah membuat situs web bertanggung jawab selama lebih dari 3 detik. Ini berarti bahwa jika pemuatan situs web Anda lebih besar dari 3 detik, kemampuan untuk ditinggalkan oleh pengunjung yang lebih besar yang menghasilkan tingkat rebound yang tinggi.

Seperti yang telah disebutkan pada titik-titik sebelumnya, tingkat rebound yang tinggi dapat mengurangi peringkat situs web Anda atau blog Anda dalam hasil pencarian. Oleh karena itu, tingkatkan kecepatan situs web dan blog adalah kewajiban.

9. Pastikan situs web Anda reaktif

Pemuatan cepat situs web tidak cukup. Anda juga harus memastikan bahwa situs web Anda reaktif pada semua perangkat, baik perangkat desktop dan perangkat seluler. Selain itu, pengguna Internet Indonesia sekarang mengakses Internet lebih banyak perangkat seluler. Atas dasar penelitian Google, 94% pengguna Internet Indonesia mengakses Internet melalui perangkat seluler.

Anda dapat dengan mudah membuat situs web WordPress yang ramah ponsel menggunakan plugin. Pilih salah satu plugin seluler yang mudah digunakan untuk rekomendasi terbaik dari Niagahoster WordPress Mobile WordPress.

1 Comment
  1. admin says

    Terima kasih untuk andika prarakasa atas artikel yang baik dan bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published.